Bertahan Melawan Permainan Ini

Jika Anda berada dalam permainan dengan pemain yang mampu membaca tangan dengan baik dan memiliki kemampuan untuk membuat permainan seperti ini, sebaiknya Anda mencari meja lain. Namun jika Anda memilih untuk tetap tinggal, Anda harus tahu cara melindungi diri sendiri.

Strategi pertama dan terbaik adalah mempraktikkan penghindaran. Saat bermain dengan pembaca tangan yang sangat kompeten, Anda harus berusaha keras untuk menyamarkan tangan Anda dan mengubah permainan Anda. Hal ini memerlukan beberapa permainan yang tidak biasa, seperti sesekali menaikkan angka 98 di posisi pertama pada meja dengan 9 tangan atau memeriksa kembali set pada kegagalan yang terkoordinasi. Ini adalah permainan yang berisiko, tetapi lebih aman daripada membiarkan pemain yang licik menghilangkan tangan yang kuat dari jangkauan Anda sama sekali.

Anda mungkin juga perlu menggunakan teori permainan dan menolak untuk melipat tangan terbaik dalam jangkauan Anda, meskipun secara obyektif tangan tersebut tidak terlalu kuat. Jika Anda adalah Penjahat pada contoh kedua, Anda mungkin harus memanggil ke bawah ketika Anda memutar sepasang As. Tentu saja, lawan Anda mungkin memiliki tangan yang lebih kuat, tetapi karena Anda sangat jarang memilikinya, melipat sepasang As sangat bisa dieksploitasi.

Bagaimana jika lawan Anda membaca artikel ini atau hanya mengetahui bahwa dia sedang dieksploitasi dan memutuskan untuk mulai melakukan call down dengan kartu one-pair yang kuat? Percaya atau tidak, Anda tidak perlu berhenti menggertaknya. Permainan rumit yang sesekali dilakukan atau call down yang tipis hanyalah langkah-langkah sementara yang mengubah gertakan yang sangat menguntungkan menjadi gertakan yang sedikit menguntungkan. Anda tidak akan menang sesering itu, tetapi jika Anda mampu menghadapi perbedaan tersebut, Anda akan tetap menunjukkan keuntungan dalam jangka panjang.

Sadarilah juga bahwa membatasi jangkauan lawan akan memungkinkan Anda tidak hanya menggertak tetapi juga membuat taruhan bernilai besar dan tipis. Pada contoh kedua, jika Anda tahu lawan Anda jarang atau tidak pernah memiliki yang lebih baik dari satu pasangan, maka Anda bisa mengambil garis yang sama dengan dua pasangan yang lemah seperti 54 atau bahkan satu pasangan yang kuat seperti AK. Ada sangat sedikit tangan terbaik kedua yang akan memberi Anda keuntungan, tetapi ada juga sangat sedikit tangan yang lebih baik dalam jangkauan lawan Anda. Dan jika dia beradaptasi dengan benar dengan sesekali memanggil satu pasangan, dia akan terkejut!